Jumat, 03 Mar 2017 10:19 WIB

Umur Baru 26 Tahun, Harta Sudah Puluhan Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Evan Spiegel dan Miranda Kerr. Foto: Reuters Evan Spiegel dan Miranda Kerr. Foto: Reuters
Jakarta - Evan Spiegel tentu tengah gembira. Lelaki yang baru menginjak usia 26 tahun itu sedang berada di puncak berkat kesuksesan layanan messaging Snapchat yang digagasnya.

Initial Public Offering (IPO) atau penjualan saham perdana Snap, induk Snapchat, sukses besar. Membuat nilai perusahaan online yang baru berusia 7 tahun itu di kisaran USD 28,3 miliar atau sekitar Rp 378 triliun.

Sebagai pendiri dan CEO Snap, Evan memiliki 210 juta lembar saham yang kini diperkirakan bernilai USD 5 miliar atau di kisaran Rp 66 triliun. Dalam 3 tahun ke depan, dia juga akan mendapatkan penghargaan sampai 36,8 juta lembar saham sebagai penghargaan karena Snap sukses melakukan IPO.

Tentu bertambahnya pundi-pundi kekayaan Evan itu akan membahagiakan supermodel Miranda Kerr yang sudah sekitar setahun jadi pacarnya. Mereka berencana segera menikah.

Selain Evan, pendiri Snapchat yang lain juga ketiban berkah. Terutama Bobby Murphy yang ikut membidani kelahiran aplikasi populer untuk anak muda ini.

Dikutip detikINET dari CNN, Bobby yang berusia 27 tahun dan menjabat Chief Technology Officer ini juga memiliki saham yang hampir sama jumlahnya seperti Spiegel. Sehingga hartanya berdasarkan nilai saham juga di kisaran USD 5 miliar.

Evan dan Bobbby bertemu saat masih sama-sama kuliah di Stanford University. Mereka sukses mengembangkan Snapchat hingga sebesar saat ini. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed