Sabtu, 25 Feb 2017 11:01 WIB

Startup Cetak Online Incar Potensi Rp 121 Triliun

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Investor tak pandang bulu menggelontorkan dana jutaan dolar untuk membiayai startup. Termasuk startup yang bergerak di layanan cetak online yang kebagian investasi senilai USD 1,4 juta dolar ini.

Adalah Printerous, layanan cetak online yang dimaksud. Startup lokal ini mengumumkan pencapaiannya yang mendapat investasi sebesar USD 1,4 juta atau sekitar Rp 18 miliar (USD 1 = Rp 13.300) pra-seri A, Yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures dari Singapura, diikuti Sovereign's Capital asal Amerika Serikat, dan grup bisnis Gunung Sewu Kencana dari Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari berbagai investor lokal dan internasional," ujar Kevin Osmond, co-founder dan CEO Printerous, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Printerous mengaku akan menggunakan investasi baru ini untuk akuisisi dan retensi pengguna. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan seluruh aspek bisnis demi bisa menjadi pemimpin pasar percetakan di Indonesia.

Apalagi menurut Hewlett Packard Asia Pacific, keseluruhan industri percetakan di Indonesia bernilai 73 triliun rupiah atau setara USD 5,5 miliar di tahun 2014. Studi lebih lanjut oleh Economist Intelligence Unit juga memprediksi sektor percetakan di Indonesia akan menembus angka 121 triliun rupiah atau senilai USD 9,1 miliar di tahun 2017, menjadikan Indonesia negara terdepan dalam bisnis percetakan di Asia Tenggara.

Printerous sendiri sudah melayani lebih dari 22.000 pelanggan dan 1.100 perusahaan. Startup ini memiliki tim di dua kota besar Indonesia, yakni Jakarta serta Yogyakarta untuk desain dan teknologi. Tapi terlepas dari itu, ambisi utama Printerous adalah rencananya yang ingin mengepakkan sayap ke seluruh Asia Tenggara.

"Kami percaya bahwa dengan mengandalkan teknologi kami, kegiatan cetak-mencetak akan menjadi lebih praktis dan terjangkau bagi banyak pihak," pungkas Kevin.

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Apple Beli Perusahaan Teknologi Sensor Mata

    Apple Beli Perusahaan Teknologi Sensor Mata

    Selasa, 27 Jun 2017 17:45 WIB
    Dengan memiliki teknologi SensoMotoric, terlihat arah Apple selanjutnya, yakni pengembangan AR dan VR. Apalagi SensoMotoric menjanjikan AR dan VR yang canggih.
  • photo Meme Lucu Curhatan Saat Lebaran FotoINET

    Meme Lucu Curhatan Saat Lebaran

    Senin, 26 Jun 2017 00:19 WIB
    Lebaran telah tiba. Sekadar hiburan, berbagai meme lucu dari netizen seputar lebaran ini kiranya bisa menjadi hiburan. Selamat Idul Fitri 1438 H!
  • Main Game Ini Bisa Menang Galaxy S8, Mau?

    Main Game Ini Bisa Menang Galaxy S8, Mau?

    Selasa, 27 Jun 2017 16:28 WIB
    Main game di aplikasi ini ternyata bisa memenangkan hadiah Samsung Galaxy S8, Fujifilm X-A3, GoPro Hero 5, dan voucher MAP jutaan rupiah bagi 25 orang.