Selasa, 21 Feb 2017 08:57 WIB

Batal Komisaris, Badrodin Haiti Jadi Penasihat Senior Grab

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Badrodin Haiti ke Istana (Jordan-detikcom) Foto: Badrodin Haiti ke Istana (Jordan-detikcom)
Jakarta - Grab akhirnya buka suara terkait mundurnya Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama di perusahaan ride sharing asal Malaysia itu.

Dalam pernyataan gabungan - Grab Indonesia dan Badrodin Haiti - yang diterima detikINET, Selasa (21/2/2017), dibeberkan kronologis pengangkatan mantan Kapolri itu menjadi Komisaris Utama. Selain itu, disebutkan pula posisi Badrodin setelah dirinya batal menjadi Komisaris Utama di Grab Indonesia.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Pernyataan Gabungan - Grab Indonesia & Bapak Badrodin Haiti
Klarifikasi Peran Bapak Badrodin Haiti di Grab Indonesia

Dalam rangka keterbukaan informasi terkait bergabungnya Bpk Badrodin Haiti di Grab Indonesia, diinformasikan hal-hal di bawah ini:

Pada bulan November 2016, Grab Indonesia telah mengundang Bapak Badrodin Haiti untuk bergabung di kepengurusan Grab Indonesia sebagai Komisaris Utama dan kesepakatan para pihak telah ditindaklanjuti oleh Grab Indonesia dengan pengangkatan Bapak Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Grab Indonesia dan juga mengumumkan kepada para pemangku kepentingan terkait.

Beberapa minggu sebelum Grab Indonesia mengumumkan pengangkatan Bapak Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama, Bapak Badrodin Haiti telah ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Waskita Karya. Lebih jauh, ketentuan sehubungan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak membolehkan Direktur/Komisaris BUMN untuk merangkap jabatan. Tentunya Grab Indonesia dan Bapak Badrodin Haiti akan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku dan sepakat untuk melakukan penyesuaian dan reposisi yang diperlukan.

Karena keberadaan Grab Indonesia penting untuk mendukung ekonomi kerakyatan, penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan manfaat bagi konsumen transportasi modern, Bapak Badrodin Haiti secara pribadi akan tetap mendukung Grab Indonesia untuk maju dan semakin berkembang di Tanah Air sebagai Senior Advisor untuk Grab Indonesia.

Demikian keterbukaan informasi ini disampaikan oleh Grab Indonesia dan Bapak Badrodin Haiti untuk kepentingan para pihak terkait..

(afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed