Selasa, 10 Jan 2017 10:48 WIB

Marissa Mayer Mundur dari Dewan Direksi Yahoo

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: GettyImages/Cindy Ord Foto: GettyImages/Cindy Ord
FOKUS BERITA Yahoo Dijual
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Yahoo. Marissa Mayer resmi mundur dari jajaran petinggi di perusahaan bermarkas di Sunnyvale, California, Amerika Serikat itu.

Keputusan ini merupakan imbas dari penjualan Yahoo ke Verizon pada Juli tahun lalu. Namun belum ada informasi apakah Mayer akan pula lengser dari jabatannya sebagai CEO Yahoo.

Namun Mayer tidak sendiri, ada empat dewan direksi lain yang turut melepas jabatannya. Mereka adalah co-founder Yahoo David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw, dan Maynard Web.

"Pengunduran diri ini bukan karena ada perselisihan dengan perusahaan maupun terkait operasional, kebijakan, atau praktik bisnis," kata pihak Yahoo seperti detikINET kutip Business Insider, Selasa (10/1/2017).

Seperti diketahui pada 2012 lalu, Yahoo menunjuk Marissa Mayer sebagai CEO. Pengalamannya yang segudang sebagai eksekutif Google membuat Yahoo berharap wanita berparas cantik itu mampu membawa mereka ke arah kebangkitan. Sayang, Marissa telah gagal.

Saksikan video 20detik di sini:

Yahoo akhirnya dilego ke operator telekomunikasi Verizon senilai USD 4,83 miliar. Banyak yang memprediksi Marissa akan meninggalkan Yahoo meski ia berharap untuk tetap di sana. Dia belum memiliki rencana pasti.

"Bagi saya pribadi, saya berencana untuk tetap tinggal. Saya cinta Yahoo dan saya percaya pada kalian semua. Penting bagi saya untuk melihat Yahoo ke tahap selanjutnya," sebut Marissa dalam memonya yang dikirimkan kepada karyawan Yahoo beberapa waktu lalu. (afr/rou)
FOKUS BERITA Yahoo Dijual

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..