Senin, 13 Jan 2014 16:25 WIB

Kekayaan Bill Gates Nyaris Tembus Rp 1.000 Triliun!

- detikInet
Bill Gates (reddit) Bill Gates (reddit)
New York - Bill Gates, pendiri bisnis Microsoft, kembali menyandang predikat sebagai orang paling kaya di seantero jagat setelah jumlah kekayaannya berhasil menggeser harta yang dimiliki Carlos Slim, taipan telekomunikasi asal Meksiko.

Walaupun sudah tak lagi aktif di Microsoft, namun harta kekayaan Bill Gates seakan tak ada habisnya, malah terus bertambah meskipun dia juga sering banyak beramal melalui yayasan yang didirikan bersama sang istri. Bahkan Gates pernah mendonasikan hampir separuh kekayaannya.

Kekayaan suami dari Melinda Gates ini bertambah USD 15,8 miliar di sepanjang 2013, sehingga total hartanya mencapai USD 78,5 miliar atau nyaris Rp 1.000 triliun--tepatnya Rp 973,4 triliun.

Seperti detikINET kutip dari catatan Bloomberg Billionaire Index, Senin (13/1/2013), harta kekayaannya semakin melonjak seiring naiknya nilai saham yang dimiliki Gates di Microsoft sebesar 40%, di Canadian National railway 34%, dan Ecolab yang juga melesat 45%.

Lebih hebatnya lagi, jumlah uang yang dimiliki Bill Gates seorang diperkirakan bisa menyaingi seluruh pendapatan domestik bruto alias GDP sebuah negara kecil seperti Kroasia maupun Estonia. Bahkan harta kekayaannya punya persentase 0,01% jika dibandingkan dengan total GDP seluruh negara di dunia. Luar biasa!


(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed