Selasa, 21 Mei 2013 08:03 WIB

Yahoo Akhirnya Resmi Beli Tumblr USD 1,1 Miliar

- detikInet
California, AS - Yahoo akhirnya menuntaskan semua berita tentang ketertarikannya membeli layanan blogging Tumblr. Secara resmi, CEO Marissa Mayer mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan perusahaan startup tersebut.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, dalam sebuah acara di New York, Senin waktu setempat, Yahoo akan membayar secara tunai sebesar USD 1,1 miliar agar Tumblr menjadi bagian dari Yahoo.

Kendati sudah dibeli perusahaan raksasa, Mayer menjanjikan bahwa dia tidak akan 'mengacaukan' Tumblr dan tetap akan membuat layanan ini beroperasi secara independen. David Karp (26 tahun), sang pendiri Tumblr tetap akan mejadi CEO.

Kesepakatan itu merupakan yang terbesar yang dibuat oleh Mayer sejak dia mengambil alih Yahoo pada bulan Juli lalu, dan ia mengatakan akuisisi ini sebagai kesempatan unik.

"Pada banyak tingkatan, Tumblr dan Yahoo seperti layanan yang tak jauh berbeda, tapi saya bisa katakan bahwa keduanya akan saling melengkapi kini," ujar Mayer, seperti dikutip detikINET dari BBC, Selasa (21/5/2013).

Sementara itu, Karp yang memiliki saham 25% dari perusahaan yang didirikannya bersama Marco Arment pada tahun 2007 silam ini, menyambut baik kesepakatan dengan Yahoo.

"Tumblr akan lebih baik, lebih cepat, dengan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan diri," tukas Karp menekankan akibat dari akuisisi ini.

Layanan Tumblr sendiri hadir mulai tahun 2007 lalu saat usia Krap baru menginjak 21 tahun. Di dalam kamar apartemen ibunya di New York itulah dia menemukan ide tentang layanan Tumblr.

David Krap berhasil menangkap peluang di saat Twitter, YouTube dan Wordpress belum meledak di jagat maya. Ide dari Tumblr sendiri cukup sederhana, menggabungkan gambar, foto dan pesan dalam satu tempat online. Tidak butuh lama, Tumblr meraih sukses besar.

Pendorong utama Tumblr adalah kedekatan Tumblr dengan blogger. Selain itu nama besar seperti Lady Gaga dan Barack Obama turut memberikan kontribusi yang membuat Tumblr menggurita.
 
Berikut kisah David Karp, Pendiri Tumblr Si Calon Miliarder
(tyo/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed