Selasa, 30 Agu 2016 20:48 WIB

Ngopi bareng detikINET

Vlogger Cantik Han Yoo Ra: Haters Bisa Bawa Rezeki

Rachmatunnisa - detikInet
Han Yoo Ra (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Han Yoo Ra (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Punya jumlah pengikut yang banyak di media sosial tak jadi jaminan tidak memiliki haters. Vlogger cantik Han Yoo Ra, misalnya, tak menampik ada saja orang yang tidak menyukainya.

"Haters itu bisa ada di mana-mana. Kita tidak terkenal pun ada saja yang tidak suka. Apalagi kalau kalian jadi seseorang (terkenal) pasti kamu diomongin," kata Yoo Ra, bercerita di acara Ngopi bareng detikINET bersama Galaxy Note 7, di Locanda, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Namun gadis asal Korea Selatan ini mengaku tak ambil pusing. Menurutnya, haters justru bisa jadi sumber rezeki, tergantung bagaimana menyikapinya. Dia sendiri memilih untuk berpikiran positif.

"Ambil saja positifnya. Kalau dipikir-pikir orang itu secara gak langsung malah mempromosikan. Orang jadi penasaran emang dia siapa sih. Intip vlog-nya, eh ternyata lucu juga, terus jadi subscribe, bisa saja kan," sebutnya.

Yoo Ra juga sedikit memberi tips bagi orang yang akan memula nge-vlog. Dikatakannya, nge-vlog tidak harus ribet, tapi bisa dimulai dengan menceritakan keseharian, seperti menulis diary yang kemudian dibaca banyak orang.

Karena menceritakan keseharian, menurut Yoo Ra hal ini bisa dimanfaatkan untuk menggaet brand untuk promosi, namun tetap terlihat wajar, tidak dibuat-buat.

"Jadi diri sendiri aja, yang cocok sesuai karakter. Misalnya saya mau makan, cuci tangan pakai sabun. Sabunnya itu bisa ditampilkan. Jadi gak usah promosi langsung semacam 'pakailah sabun ini' kaya gitu. Jadi gak maksa," sarannya.


Ngopi bareng detikINET kali ini disponsori oleh Samsung.

(rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed