BERITA TERBARU
Selasa, 30 Ags 2016 20:30 WIB

Ngopi bareng detikINET

Mau Jadi Vlogger? Mulai dari Aktivitas Keseharian

Rachmatunnisa - detikInet
Han Yoo Ra (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Han Yoo Ra (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Menjadi vlogger dengan subscriber yang sudah banyak seperti Han Yoo Ra, bisa dimulai oleh siapa saja. Yang penting, kontennya harus menarik. Bagaimana caranya?

Di acara Ngopi detikINET bersama Samsung Galaxy Note 7, gadis asal Korea Selatan ini menceritakan pengalamannya. Menurutnya, konten menarik tidak harus yang ribet. Yang paling gampang, semua orang bisa memulainya dengan menceritakan keseharian.

"Mungkin kita pikir keseharian kita membosankan. Tapi orang lain yang lihat belum tentu bosen. Kayak saya misalnya, di mobil kena macet, dengerin radio, nyanyi-nyanyi, itu bisa jadi cerita menarik," kata Yoo Ra yang sangat lancar berbahasa Indonesia ini, di Locanda, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Yoo Ra juga memberi contoh lainnya, misalnya saat kebelet ingin buang air kecil. Menurutnya, peristiwa sesederhana itu bisa diolah menjadi menarik untuk dilihat orang, dengan mengemasnya menjadi cerita lucu. Misalnya, cara menghadapi situasi menahan buang air kecil.

"Anggap saja seperti kita nulis diary, dan diary itu dibaca orang. Itu bisa jadi catatan kita juga nantinya. Jadi kalian gak harus membuat video semacam sejarah Korea adalah… yang kayak begitu misalnya. Bisa dimulai dari yang sederhana," kata gadis yang vlognya sudah punya 220 ribu subscriber ini.

Mengingat konten vlog seperti diary yang bisa dibaca siapa saja, Yoo Ra mengaku cukup berhati-hati menjaga kontennya agar jangan sampai membuat penontonnya melakukan hal yang tidak baik.

"Saya berusaha jangan sampai menginspirasi orang untuk hal tidak baik. Jadi sebaiknya jangan pakai kata-kata kasar, yang kurang mendidik seperti itulah. Karena kalian tahu video kalian akan ditonton orang," tutupnya.


Ngopi bareng detikINET kali ini disponsori oleh Samsung. (rns/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.