BERITA TERBARU
Kamis, 25 Feb 2016 21:34 WIB

Ngopi bareng detikINET

Ini Rahasianya Bikin Video Jadi Viral

Adi Fida Rahman - detikInet
Dennis Adhiswara Dennis Adhiswara
Jakarta - Banyak videografer di media sosial ingin membuat konten viral. Pasalnya video viral tersebut dapat menjaring banyak penonton. Namun untuk membuat video viral pada umumnya tidak murah.

Dikatakan CEO Layaria Dennis Adhiswara, membuat video viral memang dapat menggunakan ponsel untuk merekamnya. Tapi tantangannya adalah ketika menyebarluaskan ke banyak orang.

"Kita butuh multiplatfrom strategy agar viral berhasil, dan itu tidak murah" ujarnya dalam acara Ngopi detikINET bersama IM3 Ooredoo, Kamis (25/2/2016).

Ia mencontohkan di Amerika Serikat, sebuah video viral bisa dikatakan sukses jika belum tampil di acara talk show Ellen DeGeneres. Untuk dilirik oleh Ellen, penonton video tersebut harus sudah mencapai ratusan ribu.

"Ketika dibahas oleh Ellen, video tersebut langsung melonjak penontonnya. Bisa mencapai jutaan yang menonton," kata pria yang dikenal dengan sosok Mamet AADC ini.

Walaupun YouTube tengah booming di masyarakat, Dennis tak menampik kalau peran televisi masih sangat penting saat ini. Apalagi penonton televisi di Indonesia masih sangat banyak. Karena itu bila video yang telah diunggah ke media sosial bisa masuk ke televisi, akan sangat baik.

"Kalau bilang ke orang tua tentu masih cakep dengar masuk TV ketimbang YouTube-kan," pungkas Dennis.

 

Ngopi bareng detikINET kali ini bekerjasama dengan IM3 Ooredoo.

  (afr/fyk)

Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.