Selasa, 29 Sep 2015 00:00 WIB

Biaya Bimbel Mahal, Coba Quipper Video

Advertorial - detikInet
Jakarta -

Setiap tahun biaya untuk pendidikan anak semakin mahal. Apalagi bagi orangtua yang memiliki anak di bangku kelas 12. Anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk persiapan anak masuk perguruan tinggi. Biaya masuk universitas swasta sudah pasti lebih mahal.

Maka tak heran jika masuk perguruan tinggi negeri jadi pilihan favorit orang-orang. Apalagi lulusan perguruan tinggi negeri lebih disukai oleh berbagai perusahan besar. Tentu Anda berharap nantinya anak bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan mudah. Maka gelar dari perguruan tinggi negeri begitu diidamkan.

Namun persaingan untuk masuk perguruan tinggi sama sekali tidak mudah. Ada jutaan pelajar dari seluruh Indonesia ingin mendapatkan kursi yang sama. Hanya yang cerdas dan benar-benar siap yang bisa lolos Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN).

Salah satu cara yang umum dilakukan para orangtua agar anaknya bisa masuk perguruan tinggi negeri favorit adalah mendaftar ke bimbel. Masalahnya, biaya bimbel sangat mahal sekitar Rp 700.000 – Rp 1 juta setiap bulan. Ini akan menjadi beban baru dalam anggaran pengeluaran bulanan Anda.

Tenang, Anda tidak sendirian. Ada banyak orangtua lainnya di Indonesia merasakan kegalauan yang sama. Ingin anak bisa masuk perguruan tinggi negeri agar biaya pendidikan selama 4 tahun ke depan lebih terjangkau. Tapi biaya bimbel mahal dan dengan kondisi ekonomi seperti sekarang yang sedang sulit, Anda harus pintar-pintar berhemat.

Sebenarnya selain bimbel konvensional, ada cara lain yang lebih efektif dan efisien yaitu e-learning. Dengan sistem belajar online, biaya bisa jauh ditekan. Salah satu media untuk belajar online yang bagus saat ini adalah Quipper Video. Sistemnya berlangganan per bulan atau bisa juga langsung setahun.

Jika sudah berlangganan, kita bisa melihat video-video tutorial dari 10 mata pelajaran. Ada Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris, Sosiologi bahkan Sejarah. Ini bermanfaat jika anak Anda mengambil IPC sementara bimbel biasa hanya menyediakan tutorial untuk jurusan IPA atau IPS saja.

Ada 880 topik pembelajaran dan 4000 soal latihan yang sangat lengkap. Total durasi video di Quipper mencapai 220 jam dan bisa diputar ulang berkali-kali tanpa batas. Di dalam video-video tersebut, para guru terbaik di bidangnya pilihan Quipper akan mengajar layaknya di ruang kelas biasa.

Jadi anak Anda akan merasa seperti berada di bimbel meskipun sebenarnya sedang menonton video tutorial Quipper di rumah. Lebih nyamannya lagi, Quipper Video bisa diakses dari smartphone, tablet maupun PC. Guru yang dipilih oleh Quipper Video sudah punya pengalaman bertahun-tahun mengajar di institusi terkemuka di Indonesia.

Sebut saja Ferry, "Math Magician" yang bisa membuat pelajaran Matematika lebih menyenangkan dari biasanya. Kemudian ada Cecep Mukti yang mempunyai julukan "Prince of Physics". Cecep akan membuat pelajaran Fisika lebih mudah dipahami. Jadi Anda tidak perlu meragukan kualitas sistem pembelajaran online lewat video.

Mau tahu lebih banyak tentang keunggulan dan harga berlangganan Quipper Video? Klik http://video.quipper.com

(adv/adv)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed